Olahraga

Iga Swiatek ke Final Prancis Terbuka setelah Bungkam Daria Kasatkina

INDOPOSCO.ID – Iga Swiatek melanjutkan perjalanan menuju gelar juara Prancis Terbuka kedua dalam tiga tahun terakhir ketika pada Kamis menghancurkan petenis Rusia Daria Kasatkina dengan skor 6-2, 6-1 untuk mencapai final turnamen ini dan memperpanjang kemenangan berturut-turutnya menjadi 34 yang membuat orang terperangah.

Petenis nomor satu dunia itu hanya gagal dalam satu break dan memanfaatkan serangkaian kesalahan servis Kasatkina dengan menyudahi perlawanannya di Lapangan Philippe Chatrier.

Petenis asal Polandia juara edisi 2020 itu tak terkalahkan sejak Februari dan kini sudah menyamai rekor kemenangan berturut-turut terbanyak milik Serena William pada 2013. Kini dia hanya kehilangan dua set dalam empat turnamen terakhirnya.

Baca Juga : Taklukkan Sinner, Zverev Melenggang ke Semifinal Monte Carlo

Dia akan ditantang petenis remaja Amerika Serikat unggulan ke-18, Coco Gauff, atau petenis Italia Martina Trevisan dalam final Sabtu (4/6) pekan ini.

Swiatek kembali bermain sambil mengenakan pita berwarna bendera Ukraina pada topinya.

Petenis-petenis Rusia dan Belarus dibolehkan bertanding di Roland Garros tetapi terpaksa tak mengikuti Wimbledon karena ofisial All England Club melarang petenis kedua negara karena invasi Rusia ke Ukraina.

Belarus menjadi daerah pergerakan pasukan Rusia utama untuk invasi itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button