Olahraga

Juan Laurent Tidak Menyangka Bisa Rebut Emas Basket Sea Games

INDOPOSCO.ID – Salah satu pemain kunci kemenangan Indonesia pada arena SEA Games Vietnam 2021, Juan Laurent tak menyangka dirinya bisa mencetak sejarah baru dalam bola basket Indonesia.

“Bagi saya, bukan masalah medalinya, tapi make it story-nya itu. Karena yang saya tahu, dari saya kecil hanya Malaysia dan Filipina saja selama ini (juara),” kata Juan yang diwawancarai setelah memenangkan pertandingan melawan Filipina di Thanh Try Gymnasium, Hanoi, Minggu, dengan skor 85-81.

Pertandingan itu merupakan penentuan antara Indonesia dan Filipina karena sama-sama mengemas lima kemenangan dari total tujuh peserta yang menerapkan sistem pertandingan round robin.

Juan yang mengenal olahraga bola basket sejak kelas 4 SD ini mulai memperkuat Tim Nasional pada arena SEA Games 2019 di Filipina.

Saat itu, Indonesia pulang dengan tangan hampa karena kalah pada perebutan medali perunggu setelah dikalahkan Vietnam.

Kini, kondisi jauh berbeda. Menurut pemain Satria Muda ini, Tim Indonesia jauh lebih kuat karena terdapat tiga pemain naturalisasi Diagne Dame, Terrell Bolden Marques, Jawato Brandon

“Komposisi pemain saat ini lebih banyak pemain tinggi karena ada pemain naturalisasi,” kata pemain dengan posisi forward ini.

Selain itu, adanya pelatih asing Pejic Milos, menurutnya, semakin membuat tim menjadi lebih percaya diri dibandingkan sebelumnya, terutama dari sisi pertahanan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button