Olahraga

Enea Bastianini Bertekad Buat Kejutan Dalam GP Prancis

INDOPOSCO.ID – Pebalap tim Gresini Racing MotoGP Enea Bastianini bakal mengawali balapan Grand Prix (GP) Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans dari posisi lima, namun pebalap Italia itu bertekad bisa membuat kejutan guna meraih poin maksimal.

Enea Bastianini sebenarnya berpeluang meraih pole position namun di beberapa section terlalu melebar sehingga hanya bisa masuk lima besar kualifikasi. Catatan waktunya juga tidak jauh dari peraih pole position Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang terpaut 0,261 detik.

“Semuanya berjalan lancar, meskipun baris terdepan nyaris diraih. Kita akhirnya bisa menunjukkan bisa kencang sepanjang persiapan balapan kali ini yang tak terlihat di seri sebelumnya. Jadi bisa dibilang kami sudah kembali,” kata Bastianini dalam keterangan resmi yang diterima media, Sabtu (14/5).

Selama kualifikasi, pebalap dukungan Federal Oil itu mengaku menghadapi beberapa kendala teknis, namun Enea menyatakan semua keadaan harus dihadapi termasuk untuk menyodok ke barisan depan.

“Kita harus siap dan bila kemungkinan hujan. Memulai balapan dekat dengan baris terdepan akan menjadi keuntungan tersendiri. Sepertinya Fabio Quartararo punya motor kencang, tapi kita akan mencoba untuk menandinginya,” ujar dia, seperti dilansir Antara, Minggu (15/5).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button