Olahraga

Manajer Interim Burnley Jadi Pelatih Terbaik Bulanan Liga Premier

INDOPOSCO.ID – Manajer interim Burnley Mike Jackson meraih penghargaan pelatih terbaik bulanan Liga Premier Inggris untuk periode April, umum Liga Premier dalam lamannya pada Kamis.

Jackson yang dipercaya memimpin Burnley setelah klub ini memecat Sean Dyche pertengahan bulan lalu sukses mengantarkan The Clarets tak terkalahkan dalam empat pertandingan yang didampinginya dalam separuh akhir April.

Itu membuat Jackson menjadi pelatih Burnley pertama yang mengarungi empat pertandingan pertama dalam liga tertinggi sepak bola Inggris itu tanpa satu kali kalah pun.

Berita Terkait

Pelatih yang sebelumnya bertugas sebagai pelatih tim U-23 Burnley tersebut berhasil tiga kali menang dan satu kali imbang selama April.

Pencapaian ini mengentaskan Burnley dari zona degradasi, sebagaimana diwariskan saat Dyche dipecat dan tim sebelumnya berada pada urutan ke-18 klasemen dengan 24 poin dan terpaut empat nilai dari zona aman.

Catatan ini membuat Jackson menyisihkan kandidat akhir pelatih terbaik bulanan April seperti manajer Manchester City Pep Guardiola, manajer Liverpool Juergen Klopp, dan pelatih kepala Brentford Thomas Frank.

Setelah membuka masa kepelatihannya dengan menahan imbang West Ham United 1-1 pada 17 April, Jackson memimpin Burnley meraih dua kemenangan kandang secara beruntun atas Southampton (2-0) dan Wolverhampton (1-0).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button