Olahraga

Max Verstappen Siap Kejar Charles Leclerc saat Debut GP Miami

INDOPOSCO.IDPebalap tim Red Bull Max Verstappen berharap memangkas defisit 27 poin dari rival utamanya dari tim Ferrari, Charles Leclerc, di Miami akhir pekan ini saat Formula 1 bersiap-siap mengguncang sirkuit baru di kalender tersebut.

Verstappen dan Leclerc masing- masing telah memenangi dua balapan musim ini dan seri kelima digelar di lintasan cepat di seputar Hard Rock Stadium, rumah dari tim NFL Miami Dolphins, dapat menjadi saksi pertarungan besar antara kedua pebalap berusia 24 tahun itu.

“Saya rasa akhir pekan ini akan cukup gila,” kata Verstappen dikutip Reuters, Jumat (6/5/2022).

Baca Juga : Lima Pebalap Anyar MotoGP 2022

“Saya suka membalap di Austin jadi menuju negara bagian yang lain dan membalap tahun ini menyenangkan,” kata juara dunia bertahan yang memenangi GP Amerika Serikat di Austin tahun lalu, seperti dilansir Antara.

Verstappen tampil dominan di Imola, Italia dua pekan silam dengan memenangi sprint race dari pole dan memimpin lomba sejak start hingga finis pada Minggu serta mengambil poin tambahan dari lap tercepat.

Ia memangkas jarak dari Leclerc yang tadinya unggul 34 poin dan sang pebalap Ferrari akan ingin bangkit lagi setelah timnya gagal memenuhi ekspektasi di depan pendukungnya di Italia.

Sementara itu Mercedes masih kewalahan ketika Lewis Hamilton hanya mampu finis P13 di Imola. Sang juara dunia tujuh kali sama bersemangatnya untuk membuat penebusan meskipun dengan ekspektasi yang tidak terlalu tinggi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button