Olahraga

AS Roma ke Final Liga Conference usai Menang Agregat 2-1 dari Leicester City

INDOPOSCO.ID AS Roma melaju ke final Liga Conference Europa setelah menang tipis 1-0 atas Leicester City di leg kedua semifinal di Stadion Olimpico, Jumat (6/5) dini hari WIB.

Gol semata wayang yang dicetak oleh Tammy Abraham membuat AS Roma unggul secara agregat 2-1, demikian catatan laman resmi UEFA, seperti dilansir Antara.

Roma sudah memberi ancaman pada menit ke-8. Pelanggaran Ricardo Pereira kepada Nicola Zalewski berujung tendangan bebas yang diambil oleh Lorenzo Pellegrini.

Baca Juga : Inzaghi Waspadai Kebangkitan AS Roma

Namun, sepakannnya berhasil dihalau kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Roma akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-11. Sepak pojok yang dilepaskan Pellegrini disambut Tammy Abraham dengan sundulan yang sukses menjebol gawang Leicester. Skor menjadi 1-0.

Gol tersebut membuat Roma bersemangat dan berusaha menambah jarak. Pellegrini kembali mendapat kesempatan pada menit ke-17, tetapi sepakan mendatarnya ke sudut kiri gawang diamankan oleh Schmeichel.

Pada Menit ke-32, Roma mencatatkan peluang lewat tembakan Nicolo Zaniolo yang masih bisa diblok oleh Wesley Fofana.

Abraham kembali berupaya menambah pundi-pundi golnya lewat sepak pojok pada menit ke-33, tetapi tandukkannya masih melebar di sisi kiri gawang.

Sementara itu, Leicester sulit untuk menciptakan peluang dan babak pertama ditutup dengan skor 1-0.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button