Olahraga

Indonesia Pastikan Dua Tempat Final Badminton Asia Championship 2022

INDOPOSCO.ID – Indonesia memastikan dua tempat di babak final Badminton Asia Championship 2022 (BAC) setelah terjadi partai semifinal antara sesama pemain Indonesia di nomor tunggal putra dan ganda putra.

Dalam babak perempatfinal yang berlangsung di Muntinlupa Sport Complex, Manila, Filipina, Jumat, Chico Aura Dwi Wardoyo yang tampil sebagai wakil Indonesia pertama yang turun di laga delapan besar, sukses menundukkan tunggal putra Cina, Li Shi Feng, dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-14.

Kemenangan Chico diikuti Jonatan Christie yang lolos dari hadangan pemain Singapura, Loh Kean Yew, lewat permainan dua gim yang ketat dengan skor tipis 22-20, 23-21.

Chico dan Jojo akan saling berhadapan di babak semifinal karena keduanya sama- sama menempati pool bawah dalam drawing kejuaraan regional Asia ini.

Baca Juga : The Daddies Tumbang oleh Pasangan Peringkat 225 di Korea Open

Satu lagi pemain tunggal putra Indonesia yang tampil di perempatfinal, Anthoni Sinisuka Ginting, gagal mengikuti jejak Chico dan Jojo. Ginting yang diunggulkan di tempat kedua harus menyerah dari pemain muda China, Weng Hong Yang (Cina) dengan skor 21-13, 16-21, 21-11.

Di nomor ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menantang Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal.

Dalam babak delapan besar, Pramudya /Yeremia membuat kejutan dengan menumbangkan Juara Dunia 2021 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, lewat rubber game berdurasi 63 menit.

Pram/Yere langsung tampil agresif untuk merebut gim pertama, 21-15. Namun di gim kedua ganda Jepang unggulan kedua itu bangkit dan menang 19-21. Pada gim ketiga terjadi pertarungan sengit yang dimenangkan pasangan muda Indonesia dengan skor 21-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button