Olahraga

Gulingkan United, Arsenal Naik ke Empat Besar

INDOPOSCO.IDArsenal naik ke empat besar klasemen sementara Liga Inggris setelah menekuk Manchester United 3-1 dalam laga pekan ke-34 di Stadion Emirates, London, Sabtu (23/4/2022).

Gol-gol Nuno Tavares, Bukayo Saka dan Granit Xhaka hanya bisa dibalas United melalui Cristiano Ronaldo. Hasil ini sukses membuat Arsenal mengambil alih peringkat keempat dari tangan Tottenham Hotspurs.

Arsenal mengantungi 60 poin dan unggul tiga poin dari Tottenham yang bermain dalam jadwal lebih larut di markas Brentford, sedangkan United (54) tak beranjak dari urutan keenam, demikian dilaporkan Antara, Sabtu (23/4/2022).

Ketika pertandingan baru berusia tiga menit, Arsenal membuka keunggulan melalui kesigapan Tavares menyambar bola muntah hasil tembakan Saka yang tak mampu diantisipasi oleh kiper David de Gea.

Baca Juga: Arsenal akan Turunkan Tomiyasu saat Hadapi MU

United nyaris membalas pada menit ke-23 tapi tembakan spekulatif Diogo Dalot masih membentur mistar gawang. Tapi empat menit kemudian, gawang United malah dijebol oleh Eddie Nketiah. Gol itu menciptakan drama VAR, sebab wasit Craig Pawson menganulirnya dengan alasan offside tetapi kemudian menghadiahi tuan rumah tendangan penalti karena menilai Alex Telles melanggar Saka dalam proses yang sama.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button