Olahraga

Indonesia Hadapi Jepang di Piala Billie Jean King

INDOPOSCO.ID – Tim tenis Indonesia harus mengakui keunggulan Korea Selatan 0-3 pada laga pertama Piala Billie Jean King Grup I Asia Oceania yang berlangsung di Antalya, Turki, Selasa, dan siap menghadapi Jepang dalam laga selanjutnya.

Laga pada ajang yang dulu bernama Piala Fed itu menyajikan dua partai tunggal dan satu ganda. Pada partai pertama, tunggal kedua tim Merah Putih, Beatrice Gumulya kalah dari Han Na Lae 0-6, 3-6.

Tunggal pertama Aldila Sutjiadi, yang baru saja memenangi nomor ganda turnamen WTA di Bogota, juga tak kuasa menahan gempuran Jang Sujeong dan takluk 4-6, 1-6.

Duet Beatrice/Jessy Rompies pun tak mampu mengonversi lima match point menjadi kemenangan di partai penutup. Mereka kandas di tangan pasangan Kim Dabin/Park So Hyun 4-6, 6-1, 7-6 (9).

Kemenangan Korea Selatan tersebut membuat rekor pertemuan dengan Indonesia dalam ajang ini menjadi 5-5, memperpanjang catatan kekalahan tim Merah Putih dari tim Negeri Ginseng dalam lima kali pertemuan terakhir sejak 2010.

Selanjutnya, tim Indonesia, yang juga diperkuat Fadona Titalyana, akan menantang Jepang, yang pada laga pertama unggul atas India 3-0, Rabu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button