Olahraga

Indonesia Jadi Tuan Rumah Kompetisi Rugby Tingkat Asia

INDOPOSCO.ID – Indonesia kembali menjadi tuan rumah pelaksanaan Asia Rugby Sevens Trophy, yang akan digelar pada 7-9 Agustus 2022, setelah berhasil menggelar kompetisi rugby tingkat Asia tersebut pada 2019.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Rugby Union Indonesia (PB PRUI), Didik Mukrianto, mengatakan bahwa Asia Sevens Trophy menjadi turnamen pertama setelah pelantikan pengurus PB PRUI periode 2021-2015, meskipun Indonesia telah menggelar tiga kali event internasional tersebut.

“Di waktu terdekat ini di Agustus awal di tanggal 7,8,9 Insha Allah Indonesia akan menjadi host atau tuan rumah pelaksanaan Asia Sevens Trophy,” ujar Didik ditemui usai pelantikan pengurus PB PRUI periode 2021-2025 di Jakarta, Selasa (29/3/2022).

Penyelenggaraan kompetisi tersebut juga menjadi langkah PB PRUI untuk menyediakan wadah berkompetisi bagi para atlet mengingat rugby absen pada pesta olahraga tingkat Asia Tenggara SEA Games Vietnam pada Mei mendatang.

Baca Juga: Ronaldo Minta Dukungan Fanatik Suporter Portugal

“SEA Games ke depan ini kan sesungguhnya pelaksanaan yang tertunda, kita tahu kebijakan negara bahwa tidak semua cabang olahraga diberangkatkan, negara juga sudah menetapkan hanya ada beberapa cabang olahraga karena memang reasoning atau alasan pemerintah bisa kami terima dengan baik,” kata Didik seperti dikutip Antara, Selasa (29/3/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button