Olahraga

Pembalap MotoGP Mandalika Dapat Cenderamata Bumbu Khas Indonesia

INDOPOSCO.ID – Pembalap yang berpartisipasi di Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022 mendapat cenderamata berupa bumbu/bahan masakan/minuman khas Indonesia, sebagai upaya pemerintah untuk mempromosikan produk UMKM dan IKM lokal.

Cenderamata tersebut secara simbolis diserahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada para pembalap MotoGP, di Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (20/3).

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan cenderamata tersebut merupakan bentuk dukungan dari para pelaku usaha bumbu dan kuliner Indonesia di bawah koordinasi Gabungan Produsen Makanan Minuman Indonesia (GAPMMI).

“Kita berikan cenderamata ini khusus dengan isinya bervariasi mulai dari bumbu rendang, bumbu soto, bubur ayam, kerupuk, rempah seduh hingga varian kopi,” katanya seperti dikutip Antara, Senin (21/3).

Baca Juga : Anies: MotoGP Mandalika Harumkan Indonesia

Selama dua tahun terakhir GAPMMI telah menjadi mitra strategis pemerintah dalam mengangkat kuliner Indonesia melalui Program “Indonesia Spice Up the World” (ISUTW). Beberapa jenis bumbu/bahan dikemas dalam kotak souvenir yang didesain khusus. Isinya bervariasi mulai dari bumbu rendang, bumbu soto, bubur ayam, kerupuk, rempah seduh hingga varian kopi.

ISUTW merupakan program kolaboratif dari kementerian/lembaga, dunia usaha, akademisi, asosiasi, komunitas dan media untuk mempromosikan kuliner Indonesia ke pasar mancanegara, dengan target nilai ekspor sebesar 2 miliar dolar AS serta 4.000 restoran Indonesia di mancanegara pada 2024.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button