Olahraga

Posisi Start Enea Bastianini di MotoGP Mandalika Dinilai Strategis

INDOPOSCO.ID – Pebalap Gresini Racing Enea Bastianini bakal mengawali balapan MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina International Street Circuit, Lombok Tengah, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022) dari posisi lima dan posisi tersebut dinilai strategis untuk menyodok ke depan.

Berdasarkan hasil kualifikasi, Sabtu, Bastianini torehkan catatan waktu 1:31,504 detik. Hanya terpaut 0,437 detik dari peraih pole position Fabio Quartararo. Sedangkan rookie Fabio Di Giannantonio di posisi 11 setelah bubuhkan waktu 1:31,829 detik dalam melintasi trek sepanjang 4,31 km dengan 17 tikungan.

“Akibat dua kali berkibar bendera kuning di kualifikasi, tentunya tak bisa senang dengan posisi lima. Kami harus berusaha keras lagi saat sesi warm up, karena kami masih perlu lagi agar benar kompetitif,” kata Enea Bastianini, Sabtu (19/3/2022), seperti dikutip Antara.

Hasil positif Enea Bastianini di Pertamina Grand Prix of Indonesia memang sangat ditunggu. Selain sebagai juara di seri pembuka MotoGP musim ini, banyak sponsor dari Indonesia yang memberikan dukungan mulai dari Federal Oil hingga Wonderful Indonesia.

Begitu juga dengan Fabio di Giannantonio. Pebalap debutan MotoGP itu juga terus mengalami peningkatan dan upaya kerasnya di Mandalika diganjar posisi 11 pada balapan perdana di Lombok dan rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button