Olahraga

Jalani Sesi Latihan di Sirkuit Mandalika, Pebalap Indonesia Mario Aji Rasakan Ini

INDOPOSCO.ID – Pebalap Indonesia Mario Aji mendapat perasaan yang lebih baik dengan motornya saat menjalani sesi latihan bebas Moto3 di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, NTB, Jumat.

Menjalani balapan kandang untuk pertama kalinya sekaligus di tahun debutnya di Moto3, Mario melanjutkan proses adaptasinya sejak dipromosikan honda dari kejuaraan CEV Moto3.

Pebalap berusia 18 tahun itu mampu menyelesaikan balapan pembuka musim di Qatar dengan finis P19. Dua pekan berselang, Mario untuk pertama kalinya tampil di depan para penggemar di Tanah Air dan menyelesaikan dua sesi latihan bebas pada Jumat tanpa insiden.

Hujan mengguyur sirkuit di pesisir selatan Pulau Lombok itu pada Jumat pagi yang menyebabkan lintasan separuh basah ketika sesi latihan pertama (FP1). Dengan kondisi yang kurang kondusif, Mario finis P26 dengan catatan 1:54,223 terpaut tiga detik dari Alberto Surra yang tampil tercepat pada sesi pagi.

Baca Juga: Lima Pebalap Anyar MotoGP 2022

“Di FP1, saya kewalahan dengan grip karena treknya cukup sulit, separuh kering separuh basah. Saya tidak bisa menemukan ritme yang baik dengan motor saya,” kata Mario dalam keterangan resmi tim di Mandalika, Jumat (18/3/2022) dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button