Olahraga

Psikolog Bantu Zohri Hilangkan Cemas saat Hadapi Lomba Besar

INDOPOSCO.ID – Lalu Muhammad Zohri menyebut peran psikolog sangat membantu menghilangkan perasaan kurang menyenangkan seperti khawatir, gugup, dan cemas, setiap hendak melakoni perlombaan besar.

Meski beberapa kali tampil mengikuti perlombaan level internasional, Zohri mengaku masih kerap cemas dan kondisi tersebut tak dapat dimungkiri mengganggu performa saat berlomba.

Namun, perlahan tapi pasti perasaan tegang, khawatir, takut dan lain sebagainya berkurang seiring dengan hadirnya psikolog dari Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

“Perasaan tegang ada ketika bertemu dengan lawan. Jadi ketika saya melihat lawan ada rasa deg-degan dan takut. Saya terus belajar untuk mengatasi hal tersebut. Kalau dulu saat pertama kali tampil, cemas luar biasa. Sekarang ada psikolog yang memberi masukan cara menghadapi rasa tegang dan bersyukur kini ada penurunan dari rasa tegang tersebut,” kata Zohri kepada ANTARA, Rabu (16/3).

Zohri adalah sprinter andalan Indonesia dalam berbagai ajang internasional. Sebelumnya, dia juga turun pada nomor 100 meter dalam Olimpiade Tokyo 2020 tahun lalu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button