Olahraga

Anthony Ginting Kalahkan Srikanth Setelah Empat Tahun Tak Berjumpa

INDOPOSCO.ID – Pebulu tangkis nasional Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Srikanth Kidambi untuk pertama kalinya setelah empat tahun pada laga 32 besar All England 2022 di Birmingham, Inggris, Kamis (17/3) waktu setempat.

Dengan pertarungan terakhir di Asian Games 2018, Ginting sempat kesulitan dan kalah di gim pertama sebelum mengemas kemenangan rubber game 9-21, 21-18, 21-19.

“Saya rasa kami sudah saling tahu strategi, kemampuan, dan kelemahan masing-masing. Kunci kemenangan saya hari ini adalah menjaga fokus dari awal. Memang mainnya tidak terlalu bagus di (gim) awal, tapi saya berusaha keras untuk lebih siap di gim kedua sampai selesai,” kata Ginting dalam wawancaranya dengan BWF di laman resminya, Jumat (18/3), seperti dikutip Antara.

Atlet asal Cimahi, Jawa Barat ini menceritakan, faktor kekalahannya di gim pembuka akibat kurang panas sehingga membuat pergerakannya tak begitu bagus. Fokus dan kekuatan mental menjadi pendorong keberhasilan Ginting untuk mencuri keunggulan pada dua gim berikutnya.

Ia pun bersyukur bisa mengakhiri laga berdurasi 62 menit ini tanpa cedera dan bisa mengeluarkan strategi serta kemampuan terbaik untuk meladeni Srikanth.

“Kami berdua berusaha keras untuk menyerang paling dulu, itulah kenapa di gim pertama saya berusaha keras tidak banyak angkat bola. Kami juga saling adu strategi. Saya senang bisa mempertahankan pola permainan hingga selesai,” katanya menceritakan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button