Olahraga

Badan Tenis Internasional Bersatu Kutuk Tindakan Rusia

INDOPOSCO.ID – Gabungan badan-badan tenis internasional yang terdiri dari ATP, WTA, ITF dan empat dewan Grand Slam yaitu Australian Open, US Open, Wimbledon, dan Roland Garros menyatukan suara mengutuk invasi Rusia ke Ukraina dengan mengeluarkan sejumlah keputusan hari ini.

Sebagai bentuk kecaman, badan-badan tenis internasional mengeluarkan dan menyetujui keputusan serta tindakan sebagai berikut:

1. Dewan WTA dan ATP telah membuat keputusan menangguhkan event gabungan dalam naungan kedua organisasi pada Oktober di Moskow, Rusia.

2. Dewan ITF menangguhkan keanggotaan Federasi Tenis Rusia dan Federasi Tenis Belarus, serta mencabut keikutsertaan mereka dalam semua kompetisi tim internasional ITF sampai pemberitahuan lebih lanjut. Tindakan ini menyusul pembatalan semua turnamen ITF di Rusia dan Belarus tanpa batas waktu tertentu.

3. Untuk saat ini, petenis dari Rusia dan Belarus akan terus diizinkan berkompetisi dalam event tenis internasional dalam Tour dan Grand Slam. Namun, mereka akan bertanding tanpa nama atau bendera dari kedua negara hingga pemberitahuan lebih lanjut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button