Olahraga

Dorna Sebut Sebagian Aspal Sirkuit Mandalika Akan Dilapis Ulang

INDOPOSCO.ID – Dorna Sports, Selasa (15/2/2022), menyebut sebagian lintasan Sirkuit Pertamina Mandalika akan diaspal ulang menyusul evaluasi dari federasi balap sepeda motor internasional FIM pascates ofisial MotoGP di trek Lombok tersebut akhir pekan lalu.

Tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika membawa MotoGP kembali ke Indonesia untuk pertama kalinya setelah absen 25 tahun.

Tes selama tiga hari itu menjadi bagian penting bagi tim dan pebalap dalam mengembangkan tunggangan mereka dan memperoleh pengalaman di sirkuit baru itu sebelum menjalani Grand Prix Indonesia pada Maret nanti.

Para pebalap dan tim menyukai layout dan desain sirkuit sepanjang 4,3km tersebut, serta standard keamanan, termasuk area runoff, gravel yang sangat lebar.

Akan tetapi, mereka juga mengeluhkan kondisi trek yang kotor, berdebu dan bahkan banyaknya batu-batu kecil di lintasan.

Baca Juga: Aturan Menonton MotoGP Mandalika

“FIM, yang mengawasi homologasi trek, telah berkomunikasi dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) soal perbaikan yang diperlukan, yang akan dilaksanakan hingga minimal tujuh hari sebelum Pertamina Grand Prix of Indonesia,” demikian pernyataan resmi Dorna, Selasa (15/2/2022), seperti dikutip Antara.

ITDC selaku pengembang dan pemilik sirkuit telah sepakat dengan penilaian dan permintaan dari FIM.

“Seluruh pihak telah bereaksi dengan cepat dan pengerjaan menuju pembenahan tersebut telah mulai dilaksanakan, termasuk pelapisan ulang sebagian dari trek.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button