Olahraga

Trigol Raheem Sterling Bantu Manchester City Gulung Norwich 4-0

INDOPOSCO.ID – Manchester City menggulung Norwich City 4 gol tanpa balas dalam matchday ke-25 Liga Inggris di Carrow Road Stadium pada Minggu (13/2) dini hari WIB, begitu catatan laman resmi Liga Premier Inggris, seperti dikutip Antara.

Raheem Sterling memborong 3 gol dalam pertandingan ini, dengan satu gol lainnya dicetak oleh Phil Foden.

Kemenangan ini semakin menjauhkan City dari klub-klub rival mereka dalam perebutan gelar Liga Inggris. Skuat asuhan Pep Guardiola itu duduk di puncak klasemen dengan 63 poin dari 25 pertandingan, terkait 12 poin dari Liverpool di peringkat kedua. Meski begitu, The Red baru memainkan 2 pertandingan lebih sedikit.

Manchester City hampir mencetak gol cepat pada menit ke-5 setelah tendangan Bernardo Silva membentur tiang.

Dua menit kemudian City kembali mengancam lewat sundulan on target Ilkay Gundogan di kotak penalti, namun bola masih dapat ditangkap kiper Angus Gunn.

Pada menit ke-10, Norwich balas menyerang lewat tembakan Teemu Pukki ke arah gawang. Namun, mampu diduga kiper Ederson Moraes.

Norwich mengancam lagi pada menit ke-18. Menyambut umpan dari sepak pojok, bola sundulan Grant Hanley masih membentur tiang gawang.

The Citizens memiliki kesempatan mencetak gol pada menit ke-25. Raheem Sterling melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun bola yang mengarah ke sudut bawah gawang masih bisa disangkal Gunn.

Kali ini percobaan Sterling menghasilkan gol pada menit ke-31. Ia berhasil mendapatkan bola setelah bek lawan gagal menyapu umpan silang Kyle Walker.

Sterilng kemudian melepaskan tembakan terukur ke tiang jauh dan skor berubah 1-0 untuk tim tamu.

Dua menit kemudian, Gunn membuat penyelamatan dengan menepis tendangan kaki kiri Riyad Mahrez di sisi kanan kotak penalti.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button