Olahraga

Sempat Tertinggal, Indonesia Kalahkan Timor Leste 4-1

INDOPOSCO.ID – Tim nasional Indonesia berhasil membalikkan kedudukan untuk mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-1 pada laga persahabatan internasional FIFA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis malam.

Skuad “Garuda” tertinggal terlebih dahulu setelah penyerang Timor Leste Paulo Freitas melesakkan gol pada babak pertama.

Indonesia lalu membalas dan akhirnya unggul berkat sumbangan gol Ricky Kambuaya, Pratama Arhan (penalti) dan bunuh diri dua pemain Timor Leste yakni Georgino Da Silva serta Filomeno Junior.

Pada pertandingan tersebut, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menurunkan pemain yang mayoritas jebolan Piala AFF 2020 sejak menit awal seperti Evan Dimas, Fachruddin Aryanto, Dedik Setiawan, Rachmat Irianto dan Irfan Jaya.

Baca Juga: Pelatih Timor Leste Tak Pentingkan Hasil saat Lawan Timnas Indonesia

Dengan komposisi pemain seperti itu, Indonesia memberi tekanan demi tekanan kepada lawan, tetapi Timor Leste juga tampil menggigit.

Percobaan penyerang Dedik Setiawan sempat mengenai tiang gawang pada menit ke-22. Namun, sembilan menit kemudian, Timor Leste yang justru mampu membuka skor.

Pergerakan Paulo Freitas dari sisi kanan tak mampu diantisipasi oleh bek Indonesia. Paulo memenangkan duel dan menjebol gawang yang dikawal Syahrul Fadillah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button