Olahraga

Ini Sosok Atlet Voli Putri yang Jadi Sorotan di Proliga 2022

INDOPOSCO.ID – Nama Nurlaili Kusumah Diningrat kerap mendapat sorotan kamera saat beraksi memperkuat Jakarta Elektrik PLN pada pekan pertama putaran I PLN Mobile Proliga 2022.

Bukan saja karena memiliki paras menawan, mojang Bandung berusia 19 tahun ini juga memiliki kemampuan apik dan tak ayal menjadi andalan tim saat ini.

Sepak terjang Nurlaili Kusumah Diningrat dalam kompetisi bola voli profesional memang masih seumur jagung. Dia mengawali debut sebagai pevoli saat berusia 14 tahun, ketika masih duduk di bangku kelas dua SMP. Kemudian dia juga pernah membela sejumlah klub besar Proliga seperti Jakarta BNI Taplus.

Meski masih berusia belia, kala itu Nurlaili Kusumah Diningrat tampak tak canggung beradaptasi dengan para senior. Dia juga tidak gentar berhadapan dengan pemain asing yang memiliki postur lebih tinggi.

Tak ayal, banyak yang menyebut Nurlaili sebagai bintang masa depan voli Indonesia. Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Nurlaili juga menjadi sosok penting kontingen Jawa Barat dalam perjalanan menjadi juara.

Baca Juga: Shalika Jadi Pesepak Bola Putri Indonesia Pertama Yang Main di Eropa

Karier Nurlaili sejatinya tak lepas dari sosok sang pelatih Risco Herlambang yang kini juga menjadi arsitek dari Jakarta Elektrik PLN. Nurlaili pun mengakui hal tersebut.

Menurutnya, Risco adalah pelatih yang pertama kali memberikan kepercayaan Nurlaili tampil dalam Proliga. Gemblengan keras Risco membuat bakat Nurlaili makin terasah.

“Latihan di bawah Coach Risco memang sangat berat sekali, tapi ini telah jadi pilihan saya dan harus dipaksakan kalau mau menjadi pemain bagus,” ujar Nurlaili dalam keterangan tertulis Jakarta Elektrik PLN, seperti dikutip Antara, Rabu (12/1/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button