Olahraga

Chelsea Ungguli Tottenham 2-0 pada Leg Pertama Semifinal Piala Liga

INDOPOSCO.IDChelsea mengungguli Tottenham Hotspur 2-0 dalam leg pertama semifinal Piala Liga Inggris yang digelar di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (5/1/2022).

Kai Havertz membawa Chelsea memimpin lewat gol cepatnya di awal laga sebelum para pemain tuan rumah menggandakan keunggulan mereka setelah memaksa bek Tottenham Ben Davies mencetak gol bunuh diri, demikian catatan laman resmi EFL seperti dikutip Antara, Kamis (6/1/2021).

Hasil ini jelas jadi modal positif bagi Chelsea yang selanjutnya akan bertandang ke markas Tottenham untuk pertandingan leg kedua pada Rabu (12/1) pekan depan.

Baca Juga : Liverpool Minta Laga Lawan Arsenal Ditunda Karena Kasus Covid-19

Pertandingan ini menandai kembalinya Romelu Lukaku ke daftar susunan pemain Chelsea setelah ditepikan oleh Thomas Tuchel akhir pekan lalu karena komentar kurang elok soal kondisinya di ibu kota Inggris tersebut sejak kembali dibeli dari Inter Milan musim panas kemarin.

Lukaku langsung berusaha membuktikan kemampuannya sejak menit pertama ketika menerobos ke pertahanan Tottenham dan memutuskan mengirim umpan, yang sayangnya tak diselesaikan sempurna oleh Havertz.

Lima menit pertandingan berjalan, Havertz membayar lunas kegagalannya saat sukses memanfaatkan blunder di lini belakang Tottenham untuk membawa Chelsea memimpin.

Baca Juga : Liverpool Lengkapi Semifinalis Piala Liga lewat Kemenangan Dramatis

Berawal dari kesalahan Japhet Tangaga, bola bisa direbut oleh Marcos Alonso dan dikirimkan kepada Havertz yang dengan tenang melepaskan tembakan keras dan mengecoh kiper Hugo Lloris setelah sempat membentur Davinson Sanchez.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button