Olahraga

Barreda Menangi Etape 2, Sunderland Ambil Alih Klasemen Dakar 2022

INDOPOSCO.ID – Pebalap Spanyol Joan Barreda Bort memenangi etape 2 Reli Dakar 2022 kategori sepeda motor setelah menyelesaikan special stage (SS) dari Hail ke Al Qaisumah, Senin (3/1/2022) dengan waktu tercepat.

Sang pebalap tim Honda finis lima menit 33 detik lebih cepat dari Sam Sunderland dari tim GasGas di saat juara bertahan Kevin Benavides menjadi wakil KTM di peringkat tiga, dengan gap lima menit 54 detik, demikian laman resmi Dakar.

“Hari ini opsi satu-satunya adalah menekan setelah kesalahan besar yang terjadi kemarin, tapi kami baru pada hari kedua,” kata Barreda setelah meraih kemenangan etape ke-28 dalam kariernya di Dakar.

Berita Terkait

“Tentunya, hari-hari kami masih panjang dengan navigasi yang sulit. Jadi bagi saya hari ini adalah baik untuk memulihkan perasaan yang bagus.”

Dengan kemenangan itu, Barreda naik ke peringkat sepuluh klasemen umum sementara, sedangkan Sunderland menjadi pemuncak klasemen baru, menggeser Daniel Sanders ke peringkat tiga dengan selisih tiga menit 29 detik.

Sanders, yang memenangi prolog dan etape 1B mendapat tugas berat membuka jalan setelah start paling awal dan sempat tersesat setelah 150km bersama Matthias Walkner dan, oleh karena itu, kehilangan cukup banyak waktu.

Sedangkan Adrien Van Beveren sementara ini menghuni peringkat dua klasemen untuk tim Yamaha dengan margin dua menit 51 detik.

Walkner menjadi pebalap KTM terdepan di peringkat empat meski hari ini finis P14 dan Howes mengamankan peringkat lima klasemen untuk Husqvarna. “Selalu menyenangkan menjadi pemimpin di reli ini, tapi jalan masih panjang,” kata Sunderland seperti dikutip Antara, Senin (3/1/2022).

“Ini tidak berarti banyak karena kami tahu balapan ini. Navigasi sangat sulit dan sepertinya setiap hari ketika pebalap membuka jalan mereka kehilangan banyak waktu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button