Olahraga

Etape Pertama Dakar, Al-Attiyah Juara, Peterhansel Kecelakaan

INDOPOSCO.ID – Pebalap Qatar Nasser Al-Attiyah mengklaim kemenangan kedua secara beruntun di Reli Dakar 2022 setelah tampil tercepat di etape 1B di Ha’il pada Minggu (2/1/2021) sekaligus memperlebar jaraknya sebagai pemuncak klasemen umum sementara.

Setelah memenangi sesi prolog (1A) pada hari sebelumnya, sang pebalap tim Toyota Gazoo Racing kini mengantongi margin keunggulan 12 menit 44 detik dari juara dunia reli sembilan kali Sebastian Loeb yang hari ini finis runner-up untuk tim BRX.

Martin Prokop melengkapi podium saat membawa tim Benzina Orlen ke peringkat tiga, 21 menit berselang, demikian laman resmi Dakar. “Luar biasa karena ini adalah etape yang sulit,” kata Al-Attiyah setelah menyelesaikan special stage sejauh 333km mengitari Ha’il.

“Matthieu (Baumel/co-pilot) menjalankan tugasnya dengan sangat baik, terlebih di bagian kedua dari etape ini,” kata Al-Attiyah yang mengincar gelar Dakar keempatnya itu.

Baca Juga: Shin Tae-yong Menatap Sukses Turnamen Lain

Terbantu dengan Toyota Hilux yang terasa stabil hari ini, Al-Attiyah tak akan membalap secara konservatif di Dakar yang digelar untuk tahun ketiganya di Arab Saudi itu sebelum menjalani etape berikutnya yang merupakan maraton pada Senin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button