Olahraga

Ketenangan Kunci Loeb Hadapi Reli Dakar 2022

INDOPOSCO.IDPereli Prancis Sebastien Loeb mengungkapkan ketenangan adalah salah satu strategi kunci bagi dirinya untuk menghadapi Reli Dakar 2022 yang akan start di Arab Saudi pada 1 Januari nanti.

Juara dunia reli sembilan kali itu akan menjalani upaya keenamnya di ajang reli ketahanan paling bergengsi di dunia itu sejak pertama kali meramaikan Dakar pada 2016.

Loeb akan berseragam Team BRX untuk tahun keduanya, namun tahun ini dia tidak akan didampingi oleh Daniel Elana, yang turut membantunya memenangi seluruh trofi WRC serta berpartisipasi di 14 etape Dakar.

Sebagai gantinya, co-pilot veteran asal Belgia Fabian Lurquin akan menjadi navigator bagi Loeb, yang mana keduanya pernah sekali menjadi tim ketika turun di Baja Aragon.

“Saya sudah satu tahun tanpa rally-raid,” kata Loeb seperti dikutip Antara, Kamis (30/12/2021).

“Kami menjalani tes, tapi mungkin tidak sepanjang yang kami inginkan karena kami mengalami masalah.

“Akan tetapi, mobil ini bekerja sangat baik dan perasaannya sangat bagus dengan co-pilot yang baru,” kata runner-up Dakar 2017 itu.

Loeb, yang masih mengincar titel pertamanya di Dakar itu, akan berupaya memanfaatkan regulasi baru yang ditujukan untuk lebih menyetarakan level persaingan di tengah nama- nama besar seperti Stephane Peterhansel, Nasser Al-Attiyah dan Carlos Sainz.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button