Olahraga

42 Tahun Persitara, Kesuksesan dan Kegagalan Jadi Bekal untuk Berbenah

INDOPOSCO.ID – Persatuan Sepakbola Indonesia Jakarta Utara (Persitara) sudah mencatat berbagai pengalaman sejak awal terbentuk pada tahun 1979 hingga usiannya genap 42 tahun pada 29 Desember 2021 lalu.

Mulai dari perserikatan, divisi utama dan Liga Super Indonesia hingga Liga 3. Perjalanan Persitara di kancah sepakbola nasional bukanlah kebetulan. Berlaga di kasta tertinggi Indonesia Super League musim 2005 hingga 2010 adalah catatan yang tidak dapat dibantah.

CEO Persitara, Budi Setiawan mengatakan, berbagai pencapaian dan rintangan, kesuksesan dan kegagalan menjadi bagian penting dan bekal berharga bagi Persitara untuk mengevaluasi diri dan membenahi klub agar meraih prestasi gemilang di pertandingan berikutnya.

“Bagi sebuah klub, usia 42 tahun tergolong masih muda. Namun bagi manusia, fase usia 40 tahunan adalah era kematangan. Seperti pepatah life begin at forty,” ujarnya kepada media melalui keterangan tertulis, Minggu (2/1/2022).

Persitara
Gubernur Dki Jakarta Anies Baswedan, Pada Acara Syukuran Hari Ulang Tahun (Hut) Persatuan Sepakbola Indonesia Jakarta Utara (Persitara) Yang Digelar Di Stadion Tugu, Jakarta Utara, Rabu (29/12/2021)

Menurutnya, kesuksesan, keteledoran dan kecerobohan yang pernah dilakukan membentuk diri menjadi sebuah karakter yang sadar, bahwa tua itu pasti, namun dewasa itu pilihan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button