Olahraga

Tan Joe Hok Kenang Kemenangan Indonesia di Piala Thomas 1958

INDOPOSCO.ID Legenda bulu tangkis Indonesia Tan Joe Hok mengenang kembali kemenangan tim Merah Putih saat memboyong Piala Thomas pertama ke Tanah Air pada 1958 silam.

Tan Joe Hok mengatakan bahwa perjalanan merebut Piala Thomas pada eranya dahulu tidak mudah, berbeda dengan zaman sekarang yang persiapan serta latihan para atlet sangat terarah dengan didukung fasilitas lengkap.

“Dulu tidak terarah, pokoknya masing-masing daerah bermain untuk hobi untuk membuktikan diri bahwa saya jago dari Jawa Barat. Suatu ketika kami dikumpulkan untuk kejuaraan Indonesia,” ungkap Tan dalam temu media virtual seperti dikutip Antara, Rabu (22/12/2021).

“PBSI mengatakan kami belum siap, tapi akhirnya bagaimana bisa jadi ikut Thomas Cup saya tidak tahu. Tiba-tiba disrruh tanding dan dipanggil, dikumpulkan, dan ada 5 orang yang sudah diseleksi untuk ikut babak penyisihan tahun 1957,” lanjut dia.

Meski kurang persiapan, tim Indonesia pada akhirnya berhasil mengalahkan Selandia Baru dan Australia dalam babak penyisihan untuk melaju ke challenge round di Singapura pada 1958.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button