Olahraga

Chelsea Dan Tottenham Menangi Derbi London Menuju Semifinal Piala Liga

INDOPOSCO.ID – Chelsea dan Tottenham Hotspur melangkah ke semifinal Piala Liga setelah mengalahkan lawan masing- masing dalam dua Derbi London yang berlangsung di babak perempat final pada Rabu (22/12) waktu setempat atau Kamis (23/12) WIB.

Kelolosan Chelsea dan Tottenham menghadirkan dominasi klub-klub London di babak semifinal Piala Liga musim ini, mengingat Arsenal sudah lebih dulu menyingkirkan klub kasta ketiga Sunderland sehari yang lalu, demikian catatan laman resmi EFL, Kamis (23/12/2021), seperti dikutip Antara.

Chelsea lolos ke semifinal setelah mengalahkan Brentford 2-0 dalam lawatan ke Stadion Brentford Community, dalam pertandingan yang diwarnai sebuah gol bunuh diri dari bek tuan rumah Pontus Jansson.

Baca Juga : Tersingkir dari Liga Conference, Spurs Siap Ajukan Banding Ke UEFA

Gol bunuh diri itu tercipta memecahkan kebuntuan pada menit ke-80 saat Jansson berusaha menyapu bola umpan tarik berbahaya yang dikirimkan oleh Reece James dari area sayap kanan.

Chelsea yang memang tampak lebih menguasai pertandingan kemudian memperoleh hadiah tendangan penalti beberapa menit kemudian lantaran Christian Pulisic dijatuhkan oleh kiper Alvaro Fernandez.

Jorginho yang jadi algojo dengan dingin menyajikan eksekusi penalti khasnya sebelum memperdaya Fernandez dan mengunci kemenangan 2-0 bagi Chelsea.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button