Olahraga

Vancouver Jajaki Kemungkinan Tuan Rumah Olimpiade Musim Dingin 2030

INDOPOSCO.ID – Kota Vancouver di Kanada barat dan kotamadya Whistler, bersama dengan perwakilan masyarakat adat First Nations, akan menjajaki kemungkinan untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2030.

Perwakilan dari Vancouver, Whistler dan First Nations menandatangani nota kesepahaman (MOU) untuk mengeksplorasi kelayakan tawaran tuan rumah dari apa yang mereka gambarkan sebagai Olimpiade yang dipimpin pribumi.

Ada lebih dari 630 komunitas First Nation di Kanada, yang mewakili lebih dari 50 negara dan 50 bahasa pribumi, membentuk lima persen dari populasi negara yang berjumlah 38 juta orang.

Baca Juga : China Layangkan Protes kepada AS atas Boikot Olimpiade Musim Dingin

Vancouver dan Whistler sebelumnya mengadakan Olimpiade Musim Dingin 2010 di mana Kanada menduduki puncak klasemen medali untuk pertama kalinya di Olimpiade Musim Dingin atau pun Musim Panas.

“MOU ini juga merupakan langkah pertama yang penting untuk menjajaki kemungkinan membawa Olimpiade dan Paralimpiade kembali ke wilayah tersebut,” kata Komite Olimpiade dan Paralimpiade Kanada, dikutip dari Reuters, dilansir Antara, Sabtu (11/12/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button