Olahraga

Belitung Sprint Triatlon 2021: Tanpa Renang, Peserta Tetap Antusias

INDOPOSCO.IDBelitung Sprint Triatlon 2021 terselenggara di Sijuk, Belitung, Sabtu (4/12/2021). Sebanyak 105 peserta antusias mengikuti olahraga sambil wisata ini, bahkan ada beberapa peserta yang berasal dari luar negeri.

“Ombak di laut cukup tinggi, tapi tak menyurutkan animo peserta. Event Belitung Sprint Triatlon ini harus menjadi agenda tahunan untuk meningkatkan pariwisata di Belitung,” kata Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem) pada acara pembukaan event ini di Hotel Lor In, Belitung.

Sanem menambahkan, rencananya pemerintah Belitung akan mengadakan atraksi sport lainnya, seperti lomba kayak, jet ski, dan volley pantai. Sanem berharap, agenda acara berikutnya bisa diselenggarakan antara Maret hingga November agar cuacanya lebih bersahabat.

“Seluruh peserta sudah mendapatkan asuransi termasuk panitia. Tapi kami tetap berupaya agar acara ini aman dan tidak terjadi insiden karena kondisi cuaca yang kurang memungkinkan sehingga kami meniadakan renang,”ujar Ketua KONI Kabupaten Belitung, Amin Nurrachman.

Baca Juga: Berharap Belitung Sprint Triathlon 2021 akan Berikan Gairah Baru bagi Dunia Pariwisata

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button