Olahraga

Airlangga Izinkan Kompetisi Honda DBL Luar Jawa-Bali

INDOPOSCO.ID – Kompetisi bola basket pelajar Developmental Basketball League (DBL) 2021-2022 akan bergulir kembali. Setelah terpaksa harus hiatus pada 2020 lalu karena pandemi Covid-19.

Sesuai arahan dari hasil koordinasi dengan sejumlah kementerian di pemerintah pusat, serta koordinasi dengan pemerintah daerah. Pihak Penyelenggara Honda DBL mendapat restu terselenggara kompetisi dengan syarat penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Beberapa syarat utama yang wajib dipenuhi adalah seluruh yang terlibat wajib sudah divaksin dua dosis dan memanfaatkan aplikasi Peduli Lindungi, harus melakukan tes polymerase chain reaction (PCR) bagi pemain, pelatih, ofisial, tim dance, wasit dan perangkat pertandingan, termasuk panitia.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mendukung seluruh kegiatan, yang akan dilakukan pada kompetisi bola basket antar pelajar sekolah menengah atas (SMA) itu. Khususnya di wilayah luar Jawa-Bali. Dengan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga: Tutup Honda DBL Jabar, RK Unjuk Kebolehan Three Points

“Tentunya dari kami mendukung seluruh kegiatan, yang dilakukan oleh DBL dan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan,” kata dia, saat jumpa media Honda DBL Go Nusantara! di Lapangan Basket, Taman Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Sejumlah kegiatan olahraga sebelumnya telah berhasil dilakukan di luar Pulau Jawa. Seperti kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua dan ajang balapan World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika. Ia mengklaim kasus Covid-19 terkendali setelah gelaran event olahraga tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button