Olahraga

APC Yakin Asian Para Games 2022 Bakal Membuat Asia Lebih Inklusif

INDOPOSCO.ID – Presiden Komite Paralimpiade Asia (APC) Majid Rashed, dalam seminar yang diiringi Chef de Mission dari 44 Komite Paralimpiade Nasional (NPC) akhir pekan lalu, mengatakan gelaran Asian Para Games 2022 di Hangzhou, China, akan membuat Benua Kuning lebih inklusif.

“Kita semua baru saja melihat beberapa penampilan luar biasa dari atlet Asia di Paralimpiade Tokyo, namun kita tahu bahwa masih banyak lagi atlet berprestasi di wilayah kita yang tidak akan mendapatkan kesempatan untuk bertanding di Paralympic Games,” tutur Majid Rashed dikutip laman Asianparalympic.org, Kamis (25/11/2021).

“Asian Para Games Hangzhou akan berikan mereka kesempatan untuk bersinar di panggung besar, membuktikan kemampuan, dan membuat negara mereka bangga. Dan pada gilirannya, penampilan mereka akan berdampak di luar olahraga. Mereka akan membantu membangun Asia yang lebih inklusif karena mereka membuat orang berasumsi secara berbeda tentang orang- orang dengan disabilitas,” tambahnya.

Asian Para Games Hangzhou dijadwalkan bergulir pada 9-15 Oktober 2022. Lebih dari 3.800 atlet disabilitas di Asia akan bersaing dalam 22 cabang olahraga.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button