Olahraga

Minions Protes BWF Usai Menangi Laga Pembuka Indonesia Open

INDOPOSCO.ID – Ganda putra unggulan teratas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau akrab dipanggil Minions melayangkan protes kepada Federasi Badminton Dunia (BWF) setelah memenangkan babak pertama Indonesia Open terkait jadwal pertandingan yang dinilai berdekatan.

Protes yang dimaksud adalah keputusan BWF yang menaruh Minions pada jadwal pertandingan hari pertama di Nusa Dua, Bali, Selasa padahal pada Minggu (21/11) baru saja melalui babak final Indonesia Masters yang berjalan sangat ketat.

“Pertama bersyukur bisa melewati hari ini. Tapi kami rasa BWF memperlakukan kami seperti robot ya, karena habis main hari Minggu langsung main hari ini mentang-mentang kami unggulan pertama,” kata Kevin saat ditemui selepas pertandingan di Nusa Dua, Bali, seperti dikutip Antara, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga : Tim Matahari Terbit Kuasai Gelar Juara Indonesia Masters 2021

Berdasarkan peraturan BWF, setiap peserta yang berada di separuh pool atas akan bertanding babak pertama di hari kedua turnamen. Sementara yang bertanding di di hari pertama ialah peserta yang berada di separuh pool bawah.

Selain itu, ada juga kebijakan bagi pemain yang baru menjalani laga babak final diberikan kesempatan beristirahat dan ditempatkan pada jadwal pertandingan hari kedua.

Namun, Kevin/Marcus yang baru melakoni laga partai puncak Indonesia Masters pada Minggu, justru mendapat jadwal babak pertama Indonesia Open di hari pertama atau Selasa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button