Olahraga

Saat Piala AFF 2020 Berlangsung, Liga 1 Tetap Berjalan

INDOPOSCO.ID – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa Liga 1 2021-2022 tetap berjalan saat Piala AFF 2020 berlangsung mulai Desember 2021.

Kepada Antara di Jakarta, Senin, Akhmad Hadian menyebut bahwa hal itu telah disepakati oleh semua klub Liga 1 pada rapat manajer (manager meeting) pada Jumat (5/11/2021).

“Liga 1 jalan terus bersamaan dengan Piala AFF. Ketika manager meeting dibahas apakah Liga 1 mau dihentikan atau tidak. Ternyata, klub sepakat Liga 1 tetap berjalan dengan catatan jumlah pemain dari setiap tim yang bisa ditarik ke tim nasional maksimal dua orang,” ujar pria asal Jawa Barat itu.

Menurut Akhmad Hadian, hal itu juga telah disepakati oleh PSSI yang pada rapat manajer itu diwakili oleh Wakil Ketua Umum Iwan Budianto dan Sekjen Yunus Nusi.

Baca Juga: Persib Puncaki Klasemen Liga 1 usai Kalahkan Persela 3-1

Namun, untuk turnamen atau pertandingan resmi FIFA, PSSI bisa memanggil sekitar tiga pemain dari setiap tim Liga 1. Hal tersebut karena adanya kewajiban untuk meliburkan kegiatan liga saat adanya aktivitas timnas di agenda FIFA. Seperti diketahui, Piala AFF bukanlah bagian dari agenda FIFA.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button