Olahraga

Vaksinasi Sesuai Standar, Lombok Tengah Siap Gelar Tiga Balap Dunia

INDOPOSCO.ID – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memastikan kesiapan Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), menjadi tuan rumah tiga lomba balap skala dunia yang akan berlangsung pada tahun ini dan awal 2022.

Panglima menyampaikan pemerintah daerah setempat bersama seluruh pihak wajib menjaga masyarakat serta peserta acara disiplin menjaga protokol kesehatan (prokes) sebelum, selama, dan setelah acara berlangsung.

“Sesuai laporan, Nusa Tenggara Barat khususnya Kabupaten Lombok Tengah capaian vaksinasinya sudah sesuai standar, yaitu 80 persen dosis pertama dan 50,5 persen dosis kedua,” kata Hadi di Lombok, Minggu (7/11/2021) dalam keterangan tertulis.

Kawasan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, dijadwalkan menjadi tuan rumah tiga kompetisi olahraga skala dunia pada tahun ini dan awal tahun depan.

Kompetisi balap yang akan berlangsung di Mandalika, yaitu Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada 12-14 November 2021, FIM MOTUL World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021, dan FIM MotoGP World Championship (MotoGP) Seri Indonesia pada Maret 2022.

Panglima TNI, saat meninjau kesiapan acara bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan tiga acara itu dapat sukses terselenggara jika ada kerja sama antarpemangku kepentingan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button