Olahraga

Kata Pelatih, Ini kunci Sukses Minions Saat Berlaga Dalam French Open

INDOPOSCO.ID – Pelatih ganda putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi menilai kemenangan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak semifinal French Open, Sabtu, karena mereka bisa bermain lebih sabar dan tenang terutama saat poin-poin kritis. Kemenangan Minions atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, terjadi dalam laga rubber game 21-19, 12-21, 26-24 dengan menampilkan persaingan ketat dari kedua wakil Indonesia ini.

“Marcus/Kevin bermain lebih tenang terutama saat poin-poin kritis dan tertinggal. Sebaliknya Fajar/Rian terlihat buru-buru mau selesaikan pertandingan jadi kurang kontrol,” kata Herry lewat pesan tertulis PP PBSI di Jakarta, Sabtu (30/10/2021).

Dalam pertandingan ini, Minions sempat terlibat persaingan sengit dengan rekan senegaranya dan bahkan kehilangan inisiatif permainan di gim kedua.

“Marcus/Kevin secara perlahan, saya lihat terus membaik tapi belum seratus persen. Sedikit lagi mereka bisa kembali ke performa terbaiknya. Untuk besok final saya harap mereka tetap berjuang, konsentrasi dan fokus,” kata Herry.

Jalannya pertandingan yang ketat dilihat Herry sebagai kematangan permainan keempat anak didiknya meski masih ada kekurangan dan kelebihan yang patut diperhatikan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button