Olahraga

Perserang Laporkan Dugaan Pengaturan Skor ke PSSI

INDOPOSCO.ID – Perserang Serang resmi melaporkan dugaan pengaturan skor pertandingan Liga 2 yang dilakukan sejumlah pihak dan melibatkan aktornya kepada PSSI.

Laporan itu disampaikan tidak berjarak lama setelah manajemen Perserang memberhentikan dengan tidak hormat 5 pemain dan seseorang pelatih.

Manajer Perserang Babay Karnawi, saat dikonfirmasi dari Jakarta, Kamis, mengatakan, manajemen Perserang melaporkan gejala pengaturan skor yang ditemukan kepada PSSI, sesuai dengan yurisdiksi sepak bola.

Bagi ia, laporan tersebut berdasarkan sejumlah informasi, pengakuan, dan barang bukti yang dipunyai Perserang.

Sosok yang bersahabat disapa Jibay itu melaporkan kondisi yang terjadi di Perserang untuk meminta Badan Yudisial PSSI menangani secara jelas seluruh pihak- pihak yang ikut serta dalam upaya pengaturan skor.
“Sebagai anggota, kami melaporkan agar PSSI melindungi klub, pemain, pelatih, dan ofisial Liga 2 dari praktik seperti ini dengan memperketat pengawasan dalam jurisdiksi sepak bola di Liga 2,” tegasnya.

Ia menarangkan gejala pengaturan skor pertandingan ditemukan dalam sejumlah laga yang dijalani Perserang di Liga 2 musim ini.

Dugaan praktik pengaturan skor pertandingan yang dimaksud, tutur ia, diindikasikan telah dilakukan oleh pihak luar dengan mengajak sejumlah pemain Perserang Serang.
“Beberapa orang telah menghubungi sejumlah pemain Perserang untuk membuat Perserang kalah dalam pertandingan melawan RANS Cilegon FC, Persekat Tegal, dan Badak Lampung FC,”ujar Jibay.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button