Olahraga

Penalti Salah Buat Liverpool Atasi Atletico

INDOPOSCO.ID – Penalti yang dikonversi Mohamed Salah membuat Liverpool menang 3-2 atas Atletico Madrid dalam laga lanjutan Grup B Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Rabu (20/10/2021) dini hari. Di laga ini sendiri, Atletico harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain,

Seperti dilaporkan Antara, Liverpool tampil agresif sejak laga dimulai dan mampu membuka keunggulan pada menit kedelapan lewat aksi individual gemilang Salah. Namun gol pertamanya menjadi milik James Milner sebagai pemain terakhir yang menyentuh bola sebelum bersarang ke gawang Atletico.

Lima menit berselang, Liverpool sukses menggandakan keunggulan saat barisan pertahanan Atletico gagal mengantisipasi umpan sempurna Trent Alexander-Arnold dan bola muntah disambar dengan tembakan voli oleh Keita dari tepi kotak penalti yang langsung memperdaya kiper Jan Oblak.

Dua gol itu rupanya justru membangunkan semangat para pemain Atletico dan mereka tampil lebih dominan menguasai pertandingan. Mereka pun dapat membalas kekalahan lewat dua gol yang diciptakan Antoine Griezmann.

Baca Juga : PSG Siap Rekrut Mo Salah

Bermula ketika Keita diperdaya oleh Thomas Lemar dalam situasi sepak pojok. Lemar mengirim umpan tarik yang mengelabui banyak pemain di dalam kotak penalti Liverpool dan disambar oleh Koke. Seperti gol Milner, tembakan Koke dibelokkan oleh Griezmann yang berdiri dalam posisi onside. Kedudukan berubah 1-2 pada menit ke-20.

Atletico terus menekan dan nyaris membuat kedudukan imbang pada menit ke-28 bila saja kiper Alisson Becker tak melakukan penyelamatan gemilang dalam situasi satu lawan satu dengan Griezmann.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button