Olahraga

Dua Gol Haaland Bawa Borussia Dortmund Puncaki Klasemen

INDOPOSCO.ID – Borussia Dortmund sukses mengamankan tiga poin setelah menekuk Mainz 05 dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Jerman pekan kedelapan di Signal Iduna Park pada Sabtu malam WIB (16/10), demikian catatan laman resmi Bundesliga.

Penyerang sensasional Erling Haaland menyumbangkan dua gol untuk Dortmund, dengan gol lainnya dicetak oleh Marco Reus. Sedangkan gol tim tamu dicetak oleh Jonathan Burkardt. Demikian seperti dikutip Antara, Minggu (17/10/2021).

Sejak pertandingan dimulai, Dortmund langsung menekan Mainz dan langsung berbuah gol cepat lewat pada menit ke-3 lewat sepakan kaki kiri Marco Reus. Dortmund memimpin 1-0. Dortmund mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Beberapa peluang didapat lewat Thomas Meunier dan Julian Brandt, tetapi masih gagal menambahkan keunggulan.

Menjelang akhir babak pertama, tuan rumah punya kans mencetak gol. Menerima umpan Donyell Malen, sepakan striker asal Norwegia itu dari dalam kotak penalti masih bisa diredam Robin Zentner. Skor tetap bertahan hingga jeda.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button