Olahraga

Kesuksesan PON Papua Berkat Kerja Sama Lintas Instansi

INDOPOSCO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali mengatakan keberhasilan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2 – 15 Oktober berkat kerja sama lintas intansi, termasuk dari Tentara Nasional Indonesia (TNI)-Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) serta Pemerintah Daerah di Papua.

Menpora mengatakan, keberhasilan penyelenggaraan PON Papua sebagai tuan rumah pesta multi-cabang olahraga nasional itu dapat terlihat tanpa ada gangguan sehingga harus mengakhiri penyelenggaraan.

“Target (sukses) prestasi, target (sukses) penyelenggaraan, dan target (sukses) ekonomi itu secara keseluruhan saya lihat tercapai,” ujar Menpora ketika hadir di Kantor RRI Jayapura, seperti dikutip oleh Antara

Dari sisi prestasi, PON XX telah mencetak 57 rekor nasional dan internasional dalam ajang olahraga yang diselenggarakan pada masa pandemi Covid-19.

Sebaliknya dari sisi ekonomi, Menpora menyatakan terdapat kontribusi pendapatan para pelaku usaha di Papua hingga 3 kali lipat.

“Kolaborasi yang luar biasa tercipta dari pemerintah pusat lintas kementerian, TNI, dan Polri. Selain itu juga kolaborasi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah baik di provinsi ataupun kota dan kabupaten,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button