Olahraga

Prancis Menang Dramatis atas Belgia

INDOPOSCO.ID – Timnas Prancis berhasil melaju ke final UEFA Nations League setelah secara dramatis mampu mengalahkan Belgia 3-2 di Allianz Stadium, Turin, Jumat (7/10/2021).

Les Blues, julukan Prancis sempat tertinggal dua gol pada babak pertama sebelum mampu membalikkan keadaan dan mencetak tiga gol di babak kedua. Dua gol Belgia dibuat Yannick Carrasco dan Romelu Lukaku, sementara tiga gol Prancis masing-masing disumbangkan Karim Benzema, Kylian Mbappe dan Theo Hernandez.

Seperti dilaporkan Antara, , Jumat (7/10/2021), Belgia langsung mendapatkan peluang emas pada menit ke-3 lewat Kevin De Bruyne, sayangbola sepakan pemain Manchester City itu melenceng meski tak bisa ditepis kiper Prancis Hugo Lloris.

Berita Terkait

Namun Belgia berhasil memecah kebuntuan di menit ke-37 melalui Yannick Carrasco yang menusuk dari sisi kiri kotak penalti sebelum melepaskan tendangan rendah yang meluncur masuk ke gawang Prancis. Belgia unggul 1-0.

Empat menit berselang, lagi-lagi Belgia mendapatkan golnya melalui Romelu Lukaku. Pemain Chelsea ini menerima umpan matang Kevin De Bruyne, sebelum menembak bola dari sudut sempit yang gagal dibendung Lloris. Skor 2-0 untuk Belgia bertahan hingga turun minum.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button