Olahraga

Menpora Pastikan Pertandingan PON Papua Tetap Berjalan

INDOPOSCO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memastikan pelaksanaan pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tetap berjalan sesuai dengan jadwal meski ada beberapa atlet dan ofisial dari beberapa provinsi positif Covid-19.

“Pertandingan tetap berlangsung, sementara protokol kesehatan tetap terjaga sesuai aturan- aturan yang telah ditetapkan,” kata Menpora dalam keterangan resminya setelah menyaksikan perlombaan menembak di Arena Menembak, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Rabu (6/10), seperti dikutip dari Antara.

Kasus Covid-19 saat pelaksanaan PON Papua pertama kali ditemukan di Timika dan bahkan jumlah tersebut mengalami peningkatan.

Berita Terkait

Berdasarkan keterangan dari juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan (SGPP) Covid-19 Papua Silwanus Sumule ada 29 orang yang terpapar yang terdiri atas atlet, ofisial dan panitia pelaksana (panpel).

Adapun penyebaran 29 orang yang positif Covid-19 yaitu 13 orang di Timika, tujuh orang di Kabupaten Jayapura, enam orang di Kota Jayapura dan tiga orang di Merauke.

Atas kondisi tersebut, Menpora Zainudin Amali mengaku akan memanggil Panitia Pengawasan dan Pengarah (Panwasrah) bersama PB PON untuk membahas masalah ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button