Olahraga

PABSI Kirim Dua Lifter Ke Kejuaraan Dunia Remaja

INDOPOSCO.ID – Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) menurunkan dua lifter remajanya pada Kejuaraan Angkat Besi Dunia Remaja U-17 yang akan berlangsung di Jeddah, Arab Saudi, 5-12 Oktober.

Dua lifter tersebut adalah Satrio Adi Nugroho yang akan turun pada kelas 55kg putra dan Naja Khoirunnisa pada kelas 45 kg putri.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PB PABSI Hadi Wihardja mengatakan bahwa kejuaraan tersebut penting sebagai ajang menimba pengalaman atlet-atlet remaja pelapis masa depan.

“Kedua lifter didampingi tim pelatih yakni, Dirdja Wihardja serta Sri Indriyani. Dua pelatih terbaik saat ini itu akan memberikan strategi yang terbaik agar dua lifter remaja lebih dapat meraih pengalaman dan prestasi yang berharga untuk kejayaan PABSI dan Indonesia ke depan,” kata Hadi seperti dikutip Antara, Senin (4/10/2021).

Hadi menyebut Satrio akan bersaing dengan delapan lifter lainnya dalam debutnya di kejuaraan internasional. Meski baru debut, peluang untuk jadi juara menurutnya tetap terbuka karena rekor dunia remaja saat ini nyaris dicapai oleh Satrio saat latihan di Pelatnas Kwini, Jakarta.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button