Olahraga

Barcelona Kalah Telak di Kandang Benfica

INDOPOSCO.ID – Barcelona hancur lebur saat kalah dengan skor telak 0-3 oleh Benfica dalam pertandingan Grup E Liga Champions di Estadio Da Luz, Portugal Kamis (30/9) dini hari WIB, demikian catatan laman resmi UEFA.

Darwin Nunez mencetak dua gol untuk Benfica, sedangkan satu gol lainnya disumbangkan oleh Rafa Silva, demikian dilansir Antara.

Malapetaka Barcelona mulai terlihat ketika mereka kebobolan gol saat laga baru berjalan tiga menit. Darwin Nunez menerima umpan Julian Weigl di kiri sebelum melakukan cut inside dan melewati Eric Garcia, lalu memasukkan bola ke tiang dekat. Skor menjadi 1-0.

Lima menit kemudian, Benfica nyaris kembali mencetak gol melalui sepakan Roman Yaremchuk setelah menerima operan di belakang garis pertahanan Barcelona. Sayangnya, bola masih bisa diantisipasi kiper Marc- Andre ter Stegen.

Pada menit ke- 10, Barcelona menciptakan peluang melalui pergerakan Frenkie de Jong dari sisi kanan dan mengirim umpan ke Luuk de Jong di tengah. Namun, tendangan Luuk masih bisa diblok bek lawan.

Barcelona terus menekan dan mengancam pada menit ke- 27. Sepakan Memphis Depay menyambut operan Frenkie de Jong terhalang bek Benfica dan menghasilkan sepak pojok.

Dari sepak pojok itu, Depay mengirimkan bola ke tengah dan disambar De Jong. Namun, bola lagi- lagi membentur pemain tuan rumah.

Barcelona kembali mengancam pada menit ke- 29. Sodoran Frenkie de Jong dengan sundulan disambut tembakan Luuk de Jong di tengah kotak penalti, tetapi upayanya masih melebar

Pelatih Ronald Koeman melakukan pergantian pada menit ke- 33, menarik keluar Gerard Pique dan memasukkan Gavi agar membuat pergerakan bola Barcelona lebih lancar dan mereka mengontrol penguasaan lebih baik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button