Olahraga

Wow Bayern Pesta Tujuh Gol Tanpa Balas

INDOPOSCO.ID – Bayern Muenchen menggelar pesta gol tanpa balas kala melumat VfL Bochum 7-0 dalam laga pekan kelima Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Sabtu (18/9/2021), yang sekaligus mengantarkan sang juara bertahan ke puncak klasemen.

Raihan 13 poin yang dikumpulkan tim besutan Julian Nagelsmann itu cukup untuk mengambil alih posisi puncak klasemen dari tangan VfL Wolfsburg (12) yang baru main sehari berselang.

Sedangkan Bochum (3) harus terjun bebas ke urutan ke-17 klasemen dengan selisih gol defisit sembilan, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Berita Terkait

Kendati punya reputasi sebagai penyerang tersubur Liga Jerman sepanjang masa, Robert Lewandowski menyumbangkan hanya satu gol dari tujuh yang dibuat Bayern di laga kali ini. Justru Joshua Kimmich yang jadi penyumbang terbanyak dengan dua gol.

Keunggulan Bayern dibuka pada menit ke-17 saat Leroy Sane melepaskan tendangan bebas yang mudah menerobos pagar hidup Bochum nan tak teratur sebelum memperdaya kiper Manuel Riemann.

Sane kembali berperan besar saat Bayern menggandakan keunggulan mereka melalui umpan akuratnya yang diselesaikan oleh Kimmich dan bola sempat membentur Armel Bella-Kotchap sehingga mengecoh Riemann dan bersarang ke dalam gawang pada menit ke-27.

Lima menit kemudian giliran Serge Gnabry yang mencetak gol saat ia menerima umpan terobosan dari Thomas Mueller menuntaskan sebuah gelombang serangan balik yang sangat klinis.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button