Olahraga

Red Bull Ingin Tarik Pebalap Thailand ke F1 Tahun Depan

INDOPOSCO.ID – Red Bull berencana membawa pebalap Thailand Alexander Albon kembali ke Formula 1 tahun depan, ketika Alfa Romeo dan Williams memiliki bangku kosong, sedangkan Mercedes tertarik dengan juara dunia Formula E Nyck de Vries.

Albon (25) membalap untuk tim utama Red Bull tahun lalu tapi kehilangan bangkunya karena pebalap Meksiko Sergio Perez, yang sekarang mengantongi kontrak hingga 2022.

Pebalap Thailand kelahiran Inggris itu sekarang membalap di German Touring Cars (DTM) Series. “Alex layak mendapatkan bangku di Formula 1 tahun depan,” kata bos tim Red Bull Christian Horner kepada Reuters di Grand Prix Belanda, Jumat (3/9/2021).

“Williams dan Alfa Romeo keduanya menaruh minat dan kami ingin melihat dia kembali ke Formula 1. Semoga itu bisa diselesaikan dalam beberapa hari ke depan.”

Di saat pebalap Alfa Romeo Kimi Raikkonen asal Finlandia memutuskan bakal pensiun di akhir musim ini, Williams kemungkinan kehilangan George Russell yang disiapkan sebagai pengganti Valtteri Bottas di Mercedes.

Bottas disebut bakal mengisi bangku yang ditinggalkan Raikkonen akan tetapi terdapat keraguan soal siapa yang bakal menjadi tandem Antonio Giovinazzi karena Ferrari, selaku pemasok mesin untuk Alfa Romeo, yang bakal memutuskan nantinya.

Albon saat ini mengendarai AF Corse Ferrari di DTM dengan sponsor AlphaTauri, brand fashion milik Red Bull.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button