Olahraga

Fabio Quartararo Juarai Grand Prix Inggris

INDOPOSCO.ID – Pebalap tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo semakin mengokohkan posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP berkat kemenangan di Grand Prix Inggris, Silverstone, Ahad (29/8) di saat Aprilia meraih podium perdananya di kelas premier.

Quartararo membalas kekecewaannya saat terjatuh di lap pertama balapan Inggris tahun 2019 dengan tampil perkasa menjuarai GP Inggris untuk pertama kalinya di kelas premier demi kemenangan kelimanya musim ini.

Juara GP Inggris 2019 Alex Rins juga tampil impresif setelah start dari P10 dan mengklaim podium sebagai runner-up untuk tim Suzuki Ecstar di saat Aleix Espargaro mempersembahkan podium perdana bagi Aprilia di peringkat tiga, demikian laman resmi MotoGP.

Angket Espargaro menerjemahkan pole position dengan bagus kala mulai buat mengetuai sehabis Belengkokan awal. Tetapi tidak memerlukan durasi lama untuk si pebalap regu Repsol Honda kehabisan letaknya kala Quartararo menemukan antara di lap kelima buat jadi yang terdahulu.

Sedangkan duet regu Suzuki Joan Mir serta Alex Rins menebar bahaya di balik serta membutuhkan cuma 6 putaran buat merangsek ke posisi 6 besar dari posisi mulai baris keempat mempecundangi duet regu Ducati Francesco Bagnaia serta Jack Miller yang kewalahan menciptakan irama di Silverstone.

Melampaui kawan satu timnya, Rins, pemenang GP Inggris 2019, melaksanakan aksi mendahului Angket Espargaro untuk tempat di podium sehabis lap kedelapan, demikian dilansir Antara.

Sehabis setengah jarak adu, Quartararo melindungi jaraknya 2,9 detik dari Aleix Espargaro yang berupaya bertahan dari serbuan Rins yang melekat kencang di balik.

Tetapi, si pebalap Aprilia membuat kekeliruan serta meluas, berikan antara untuk Rins buat naik ke posisi kedua.

Di 6 lap terakhir, Miller menciptakan kecekatan buat mengejar para pebalap terdahulu, mendahului Mir serta naik ke P4 sehabis Angket Espargaro membuat kekeliruan di belengkokan.

Miller berkelahi kencang dengan Aleix Espargaro di lap terakhir sampai kedua pebalap silih berebut posisi, tetapi si pebalap Spanyol sanggup menjaga kesempatan podium sehabis pergi di belengkokan terakhir serta finis di depan si pebalap Australia.

Podium itu pula buat awal kalinya untuk Espargaro semenjak GP Aragon 2014.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button