Olahraga

Villa Lumat Newcastle, Leeds Imbangi Everton

INDOPOSCO.ID – Aston Villa berhasil melumat Newcastle United 2-0 dalam rangkaian laga pekan kedua Liga Inggris pada Sabtu (21/8/2021). Sementra pada pertandingan lain, Leeds United bangkit untuk mengimbangi Everton 2-2.

Menjamu Newcastle di Villa Park, Villa menang berkat berlanjutnya tren kesuburan penyerang anyar mereka Ings, yang diboyong dari Southampton awal bulan ini serta eksekusi penalti yang dikonversi oleh Anwar El Ghazi.

Pekan lalu, Danny Ings sudah membuka koleksi golnya bersama Villa lewat eksekusi penalti kendati tim besutan Dean Smith itu harus menelan kekalahan kontra tim promosi Watford.

Ings kemudian memecahkan kebuntuan di Villa Park saat menjebol gawang Newcastle pada menit ketiga injury time babak pertama lewat gol tendangan akrobatiknya.

Berawal dari lemparan ke dalam yang bisa diteruskan oleh Tyrone Mings, bola lambung disambut dengan tendangan salto oleh Ings yang berdiri bebas tanpa kawalan untuk memperdaya kiper Freddie Woodman dan membuka keunggulan Villa.

Pada menit ke-60, VAR menginstruksikan wasit David Coote untuk meninjau tayangan ulang di monitor tepi lapangan atas insiden handball Jamaal Lascelles atas bola sundulan Mings yang belakangan berbuah tendangan penalti untuk tuan rumah.

Tendangan penalti itu dihadapi oleh El Ghazi, yang memang jadi algojo andalan Villa, dan dengan dingin pemain Mesir itu mengecoh Woodman untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

Pada menit ke-75 Coote kembali menunjuk titik putih, kali ini di dalam kotak terlarang Villa atas pelanggaran kiper Emiliano Martenez terhadap Callum Wilson, tetapi setelah mendapat masukan dari VAR keputusan itu dibatalkan.

Laga itu juga menandai debut Joe Willock setelah didatangkan Newcastle secara permanen dari Arsenal, sayang sayap berusia 22 tahun itu gagal menorehkan rekor delapan gol dalam delapan pertandingan beruntun.

Dengan hasil tersebut Villa naik ke urutan kedelapan klasemen dengan raihan tiga poin, sedangkan Newcastle yang masih nirpoin terpuruk di urutan ke-19, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button