Olahraga

Barcelona Gagal Menang di Kandang Athletic Bilbao

INDOPOSCO.ID – Barcelona gagal meraih poin penuh saat bertamu ke markas Athletic Bilbao setelah skuad asuhan Ronald Koeman tersebut bermain imbang 1-1 di San Mames, Minggu (22/8/2021) dini hari WIB.

Gol tim tuan rumah dicetak oleh sundulan Inigo Martinez, sedangkan Barcelona mampu membalas lewat gol perdana Memphis Depay.

Seperti dilaporkan Antara, Minggu (22/8/2021), Martin Braithwaite membuka peluang bagi Barcelona pada menit ke-6. Pemain asal Denmark itu melepaskan tembakan kaki kanan di kotak penalti, tetapi bola masih melambung di atas gawang.

Bilbao mengancam empat menit berselang. Inaki Williams hampir saja mencetak gol usai menerima umpan terobosan Oihan Sancet, tetapi kiper Barcelona, Neto berhasil menghalau sepakannya. Pada menit ke-11, sepakan Sancet dari jarak dekat membuat Neto terpaku. Namun, bola masih membentur mistar gawang Barca.

Barcelona gantian menekan. Tendangan Jordi Alba pada menit ke-15 masih belum menemui sasaran, sedangkan peluang Memphis Depay lewat tendangan bebas pada menit ke-21 berhasil diamankan kiper Bilbao, Julen Agirrezabala.

Bilbao kembali memiliki peluang, tetapi masih belum menemui sasaran. Sepakan Unai Vencedor masih melebar ke kiri pada menit ke-27, sementara sundulan Williams empat menit kemudian melambung di atas gawang.

Williams benar-benar menjadi teror bagi Barcelona, untuk ketiga kalinya dia mendapat peluang untuk membawa timnya unggul, tetapi sepakan jarak jauhnya pada menit ke-40 dapat dimentahkan Neto. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, Bilbao akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-50. Tendangan pojok Iker Muniain berhasil disundul oleh Inigo Martinez, yang mengarah ke pojok kiri gawang tanpa bisa dihalau oleh Neto. Kedudukan 1-0 untuk tim tuan rumah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button