Olahraga

Spanyol Jumpa Jepang di Semifinal Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020

INDOPOSCO.ID – Spanyol dan Jepang berhasil mengatasi lawan-lawannya sehingga kedua tim berhasil lolos ke semifinal sepak bola Olimpiade Tokyo 2020. Spanyol berhasil mengalahkan Pantai Gading dengan skor 5 – 2, sementara Jepang mengandaskan Selandia Baru dengan skor 4-2 lewat adu penalti.

Seperti dilaporkan Antara, Sabtu (31/7/2021), La Roja julukan Spanyol harus bermain hingga babak tambahan untuk memenangkan pertandingan melawan Pantai Gading. Walaupun Spanyol menurunkan para pemain terbaik mereka seperti Dani Olmo, Marco Asensio dan Mikel Oyarzabal di lini serang.

Pada awal pertandingan, Pantai Gading yang bermain agresif dan menekan bahkan mampu memberikan ancaman pada menit kedelapan melalui sepakan Eboue Kouassi. Namun, kiper Spanyol Unai Simon mampu menepis bola dan membuat Pantai Gading mendapat sepak pojok.

Di momen itu, Pantai Gading mampu mencetak gol lewat sundulan Eric Bailly setelah menerima umpan Max-Alain Gradel 1-0 untuk Pantai Gading.

Setelah tertinggal, Spanyol langsung menekan dan berusaha menyamakan kedudukan. Namun, sejumlah upaya mereka berhasil dimentahkan oleh lini belakang Pantai Gading. Spanyol akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-30 melalui tendangan keras Dani Olmo, skor berubah jadi 1-1.

Gol tersebut memacu semangat Spanyol untuk menyerang. Upaya mereka membuahkan hasil setelah tembakan Oyarzabal menjebol gawang Pantai Gading di menit 43. Namun gol tersebut dianulir wasit setelah melihat tayangan VAR dan Oyarzabal dinyatakan sudah dalam posisi offside saat menerima umpan Miranda.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button