Olahraga

CdM Kontingen Terus Motivasi Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo

INDOPOSCO.ID – Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Rosan P Roeslani terus memotivasi seluruh atlet Indonesia yang akan berkompetisi di Olimpiade Tokyo 2020 agar melakukan yang terbaik untuk Merah Putih.

“Aku cuma berpesan lakukan yang terbaik untuk Merah Putih. Baik itu untuk atlet, pelatih dan pendukung yang terlibat dalam Olimpiade untuk mampu mencapai prestasi puncak,” tutur Rosan dalam pernyataan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat (23/7).

Rosan menyadari ketatnya persaingan di Olimpiade 2020 Tokyo yang digelar di tengah masa pandemi Covid-19, namun seluruh atlet harus tetap bersemangat untuk memperoleh hasil yang terbaik.

Mantan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) itu akan memimpin defile Kontingen Indonesia pada acara pembukaan Olimpiade 2020 Tokyo di Stadion Nasional Jepang, Jumat (23/7) malam nanti.

Dengan kekuatan 28 atlet, Kontingen Garuda akan memulai perburuan prestasi di Olimpiade Tokyo 2020 pada Jumat ini, diawali dengan tim panahan yang tampil di Lapangan Yumenoshima, Jepang.

Srikandi Indonesia Diananda Choirunisa menempati ranking 40 serta lolos ke babak 32 Besar nomor recurve perorangan putri. Selanjutnya, ia akan menghadapi pemanah andalan Denmark Maja Jager pada Kamis (29/ 07).

Penampilan Nisa, sapaan karibnya, akan dilanjutkan dengan perburuan penempatan peringkat recurve perorangan putra. Tiga Pemanah Indonesia yang juga tampil pada siang ini, yakni Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Dwi Pangestu serta Bagas Prastyadi.

“Kami minta dukungan serta doa dari seluruh warga Indonesia untuk kesehatan anggota Kontingen Indonesia. Doa serta dukungan itu sangat kami butuhkan agar dapat memberikan yang terbaik,” imbuh Rosan, dikutip dari Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button